bagaimana tanggapan anda tentang blog??

Selasa, 21 Juni 2011

BMP-1 Infantry fighting vehicle


BMP-1


Specifications
LENGTH 22 FT
WIDTH 9 FT
HEIGHT 7 FT
WEIGHT 14 TONS
Main Armament (caliber, model) 73-mm 2A38 gun
ammunition type HEAT-FS, HE-Frag
range, effective (m) 800
rate of fire (rpm) sustained/maximum 10
stabilized
elevation/traverse (degrees)
basic load 40
Secondary Armament AT-4a/5a ATGM
range, effective (m) 2000/4000
rate of fire, cyclic/practical (rpm)
penetration (mm @ m range) 600/650
basic load 5
Auxiliary Armament 7.62-mm PKT MG
range, effective (m)
ammunition type
rate of fire, cyclic/practical (rpm)
penetration (mm)
basic load 2000
Auxiliary Armament
model
rate of fire, cyclic/practical (rpm)
penetration (mm @ m range)
basic load
vehicle characteristics
night sights
commander IR
gunner II
driver IR
speed, road/off-road (kph) 65/45/8
range, road/off-road (km) 600/570
trench crossing (width x height m) 2.5x0.8
grade x side slope (degrees) 31x17
ground clearance (mm) 390
fording (m) swim
armor, hull/turret (mm) 19/23
crew 3 + 8
Night Firing Sights Image Intensifier range 1200 m.


BMP-1 adalah kendaraan amphibi tempur infantri (infantry fighting vehicle) Soviet. BMP adalah kepanjangan dari Boyevaya Mashina Pekhoty (Rusia: Боевая Машина Пехоты),yang artinya "kendaraan tempur infanteri". BMP-1 merupakan kendaraan infantry fighting vehicle (IFV) yang paling banyak di produksi di dunia manusia (red. yaiyalah masa dunia jin)

 

perbandinagn layout BMP1 dan BMP2

BMP merupakan desain revolusioner yang menggabungkan fitur armored personnel carrier - APC dan tank ringan. Soviet memperkiraan perang masa depan akan mengggunakan senjata nuklir, kimia dan biologi, maka ifantri beresiko tinggi tewas atau lumpuh karena paparan radiasi,  kimia, atau biologi. BMP memiliki sistem perlindungan anti radiasi sehingga infantri akan lebih aman. BMP juga memberi tembakan pendukung bagi infantri dan membantu tank utama (red. MBT)


BMP2
 

Kombinasi senjata anti-tank yang efektif, mobilitas tinggi, dan perlindungan yang memadai membuat BMP menjadi tambah hebat. Dirancang untuk bergerak cepat dalam perang nuklir, di tambah meriam pelontar granat 73mm 2A20 dengan 40 peluru high explosive anti tank yang dilengkapi dengan pengisi otomatis dan jarak maksimum lebih dari 7.000 ft,sudah cukup hebat untuk sebuah mesin perang tahun 70an. hhai. meriam utama BMP1 tidak biasa, peluru yang di gunakan adalah peluru yang di gunakan pada RPG-7. selain meriam utama, ada juga AT-3 Sagger anti-tank guided missle (missile yang dapat di kendalikan) yang memiliki jarak maxium hingga 3.000 meter

untuk bergerak di air BMP memiliki waterjet PT-76, dan memiliki jarak tempuh dan kecepatan yang memadai untuk bersaing denagntank lain dalam formasi ofensif. BMP memerlukan tiga orang untuk beroprasi, termasuk komandan kendaraan, BMP dilengkapi dengan inframerah, periskop, dan night vison untuk operasi malam hari dan bisa membuat tabir asap sendiri dengan menyemprotkan exhaust manifold.

 
BMP1 yang terbakar jadi sate kalo hewan hhi

Karena kerentanan ekstrem BMP yang terlihat dalam perang di Timur Tengahpada 1973, membuat perdebatan luas di Tentara Soviet tentang layak tidak nya BMP digunakan dalam pertempuran. BMP memiliki armor besi yang relatif tipis (ketebalan maksimal dalam lambung adalah 19mm, 23 mm turret) .belum lagii meriam kaliber 50 yng hanya mampu menembus pada kemiringan 60 ° , belum lagi sangat rentan terhadap ATGM (anti tank guided misile) dan tembakan tank.kelemahan juga terdapat pada perlindunagn mesin dan area penyimpanan amunisi (di sisi kanan), tabung bahan bakar (di pintu belakang), dan tempat duduk pasukan di belakang. (ngeri banget bisa jadi sasran empuk nih)
Karena kemampuan senjata utama yang minimal belumlagi masalah armor, BMP tidak mampu untuk terlibat pertempuran dengan tank.

.
BMP-1 pertama kali di pakai  pada Perang Yom Kippur 1973 di mana digunakan oleh Mesir dan Suriah. Berdasarkan pengalaman dalam awal perang Soviet di Afghanistan, di buatlah modernisasi dari BMP-1 atau lebih dikenal dengan BMP-2.mulai di pakai oleh tentara soviet pada Agustus 1980.

BMP 1 dengan meriam anti pesawat

Pada tahun 1987, BMP-1 mulai di modernisasi kembali dan menjadi BMP-3 yang memiliki sistem persenjataan baru.



BMP versi awal
  • BMP Model 1966 - original version dari BMP (BMP-A)
  • BMP-1 (BMP M1976) - Varian paling umum BMP adalah yang muncul pada tahun 1970. placement of the engine. Modifikasi yang paling mencolok, pemanjangan meriam utama. 
  • BMP-1K [BMP Ml974] -- versi komando dari BMP-1,  memiliki peralatan radio tambahan dan antena dan memiliki port senapn mesin yang dilas tertutup.
  • BMP-1P [BMP M1981] 
  • BMP-1PK -- varian Komando 
  • BMP KShM [BMP 1978] -- dengan  teleskop besar dan peralatan radio lebih maju dari M BMP 1974. Tidak ada senjata dipasang di turret. Varian ini  digunakan oleh staf resimen dan divisi.
  • PRP-3 (BMP-SON 

0 komentar:

Posting Komentar